Sabtu, 07 Juli 2012

Makanan enak gak harus mahal.

Postingan gue kali ini bertemakan makanan. Ide ngeposting ini dimulai saat gue lagi nunggu maghrib, nunggu buka puasa pas gue lagi bayar utang puasa gue yang ber-jibun-jibun. Postingan kali ini juga sedikit berkaitan dengan promosi. Hehehehe
Somay pendi. Entah kenapa gue suka banget sama somay pendi. Bukan pendinya ya, tapi somay-nya. Gak tau tuh kenapa somay-nya dinamain somay pendi, padahal orang yang jualnya bukan Pendi namanyaT_T
Somay ini udah punya 2 cabang dipasar belakang rumah nenek gue. Nope, bukan cabang-cabang kayak restoran gitu, tapi gerobak. Jadi ada 2 gerobak gitu yang suka keliling. Kalo pagi bapak-bapak agak tua yang rada bawel gitu, terus kalo shift siang abang-abang gak muda, gak tua juga, alay giduw deh...
Somay pendi enak banget. Lo tau? Padahal somay-nya cuma terbuat dari sagu. Udah, sagu doang, terus dikunyel-kunyel, terus diapain tau deh, pokoknya jadilah somay pendi. Bumbunya bumbu kacang yang pas banget di lidah. Bumbunya luar biasa deh, beda daripada yang lain. Ada suatu sensasi yang bikin gimana gituuu hahaha lebay juga ye...
Mungkin walaupun cuma terbuat dari sagu, tapi bumbunya kali ya yang bikin WAW. Eh tapi somaynya juga enaaaaaak! Hahaha. Gue, nenek gue, kakek gue, suka banget sama somay pendi.
Pernah suatu ketika, pas liburan, gue ngajak temen-temen gue, Liha dan Dina kerumah nenek gue. Tadinya gue sama mereka luntang-lantung gak punya tujuan pas jalan-jalan. Bingung entah kemana. Yaudah, gue ajak aja kerumah nenek gue...
Selain karena nenek yang ngeluh kesepian mulu, dirumah nenek juga cuma ada kakek, dan nenek & kakek juga bilang kangen berat sama cucunya yang udah gadis ini *eaaa* *duhilaaah*. Haha
Oke, setelah ber-alay naik bajaj BBG sama Liha dan Dina, gue sampe dirumah nenek. Baru aja sampe, Liha udah ngebacot aja bilang laper lah, aus lah, pengen eek lah, eh yang pengen eek enggak deh, itu gue dramatisir. Jadilah gue dan 2 sohib alay gue itu berkelana nyari makanan. Nenek ngasih 50rb. Awalnya sih gue sedikit gak tega juga, gila kali, gue bawa duit banyak eh dikasih juga sama nenek 50rb. Kan kebanyakan! Yaudah, berhubung nenek juga maksa, gue terima ajalah dengan ikhlas dan sangat-dengan-senang-hati. Hehehe
Mulai dari situ gue ngenalin 'somay pendi' ke Liha & Dina, dan mereka juga bilang ENAK! Enak teman-teman...
Somay yang berbumbu WAW itu enak. Kalo lo, para viewers (ceritanya banya yang view), mau dan penasaran sama somay pendi, somay sagu berbumbu waw, lo bisa ke rumah nenek gue. Rumahnya di Jl. Matraman Dalam II no. 2. Nah, entar lo bakal ketemu sama nenek gue, dan lo tanya aja somay pendi, entar pasti dianterin sama nenek gue deh ke pasar belakang rumah nenek gue... Hahaha
Tapi, kalo mau, rada pagi kesananya, kalo siang-siang suka gak ada, jadi untung-untungan gitu lah istilahnya. Hahaha
Sekian dulu lah postingan alay gue tentang salah satu makanan sederhana 5ribu perak, yang enaknya 'uwaw' menurut gue... Makanan enak itu gak selalu harus mahal dan ada di resto-resto terkenal, kan?
I love you deh buat pendi..........somay-nya ya, somaynya... Inilah sosok somay pendi. Hahaha



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar